7 Cara Membeli Notebook Bekas Lelang Pasti Untung

Notebook Bekas Lelang

Temukan cara mendapatkan notebook bekas lelang di perusahaan

Laptop yang tadinya digunakan oleh karyawan di perusahaan dan dilelang dengan harga yang murah di karenakan perusahaan harus mengupdate inventaris.

Biasanya hasil lelang berasal dari perusahaan dan akan ditampung oleh toko laptop bekas atau penampung dan untuk di jual kembali dengan harga yang berfariasi.

Info Home : Pembeli laptop bekas lelang

Keuntungan beli laptop bekas lelang ini adalah spesifikasi yang tinggi sesuai standar yang digunakan untuk karyawan tetapi mendapatka dengan harga yang miring. Jika anda berminat untuk borong laptop bekas lelang ini di toko laptop bekas, anda mesti memeriksa tips di bawah ini, ya!

1. Ciri-ciri laptop bekas lelang

Kebanyakan yang beredar di pasaran adalah Lenovo seri ThinkPad, HP Elitebook, Dell Latitude dan Toshiba Portege, tetapi gak menutup mungkin terhitung akan tersedia brand dan seri lainnya.

Prosesornya menjadi berasal dari Intel Core 2 Duo, Core i3, Core i5, Core i7 hingga AMD bersama dengan harga yang lebih murah daripada yang dijual oleh perseorangan.

2. Utamakan belinya di toko offline

Untuk hindari beroleh laptop yang fisik luarnya kurang bagus, dianjurkan untuk anda belanja secara offline. Caranya adalah bersama -sama mencari laptop secara online di marketplace.

Lalu tanyakan alamatnya dan datangi segera sehingga anda sangat dapat menentukan dan mengecek secara segera laptop yang akan anda beli.

3. Periksa situasi fisik

Pertama yang mesti anda jalankan adalah periksa bagian fisik laptop, menjadi berasal dari casingnya, keyboard, layar hingga karet-karet yang tersedia di bawah laptop.

Cek apakah tersedia dent, retak, karet yang hilang hingga key’board yang udah tidak responsif. Kamu dapat mengeluhkan situasi itu kepada pihak toko karena biasanya mereka memiliki sparepart yang dapat diganti bersama dengan yang kondisinya lebih baik.

4. Cek th. pembuatan

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Utamakan mengambil alih laptop bersama dengan th. pembuatan terbaru. Cara periksa th. pembuatan adalah bersama dengan kode di bawah laptop.

Jika anda tidak menemukannya, bukalah baterai laptop dan cek kode di bodi daerah baterai terpasang, biasanya akan tersedia kode yang menyatakan tanggal, bulan dan th. pembuatan. Jika tidak ketemu juga, anda dapat menanyakan ke pihak penjual.

5. Teliti spesifikasi

Periksa kembali spesifikasi yang ditawarkan oleh toko bersama dengan spesifikasi asli laptop tersebut. Kamu dapat meningkatkan RAM atau kapasitas hard disk yang biasanya akan lebih miring daripada jikalau anda membelinya terpisah.

Jangan ringan tergiur hanya karena laptop yang ditawarkan mengfungsikan prosesor tinggi layaknya Core i7, tetapi cek pernah prosesor yang dipakai generasi yang ke berapa dan sesuaikan bersama dengan harga yang ditawarkan.

6. Minta garansi toko

Jangan ragu untuk menghendaki garansi toko jikalau tersedia apa-apa terhadap laptop kamu. Biasanya toko akan menambahkan garansi menjadi berasal dari 1 minggu, 2 minggu atau 1 bulan.

Tanyakan syarat dan ketentuan garansinya, layaknya andaikata bagaimana jikalau layarnya muncul dead pixel atau baterainya cepat habis.

7. Uji cobalah pemakaian

Sempatkan saat untuk mengecek situasi baterai bersama dengan cara menonton film hingga baterai habis, mengfungsikan untuk terhubung aplikasi berat apakah menjadi panas atau tidak, mengfungsikan untuk mengetik apakah tombolnya responsif semua atau tidak.

Lakukan hingga jangka saat garansi habis sehingga jikalau terjadi apa-apa yang bukan karena kekeliruan pemakaian anda masih dapat mengklaim garansinya.

Membeli laptop bekas lelang memang butuh sedikit bisnis pemeriksaan dan uji coba, tetapi hal itu sangat berguna demi mendapatkan laptop yang di inginkan dengan harga yang murah, Semoga tips nya dapat bermanfaat buat kamu.